Komputer Saya Mengeluarkan Bunyi Berisik, Apa yang Terjadi?

3 komentar
Komputer mengeluarkan bunyi pada umumnya disebabkan oleh adanya gesekan kipas (CPU, VGA, processor, atau casing) dengan kabel, mur atau benda asing lainnya. Kipas yang 'macet' karena tergesek dengan casing atau terkunci terlalu keras (rapat) juga bisa menyebabkan hal ini.

Untuk mengeceknya, kamu sebaiknya membuka casing penutup CPU untuk melihat dan mendengar secara langsung pada bagian yang mengeluarkan bunyi. Cobalah untuk melihat apakah ada benda yang bersentuhan dengan kipas. Kalau ada, sebaiknya dibereskan dengan memindahkan bagian yang bersentuhan dengan kipas (biasanya kabel atau ada mur yg lepas).

Kipas yang macet pada bagian dalam juga bisa mengeluarkan bunyi. Kalau kamu cukup mengerti bagaimana membongkar bagian dalam dari kipas, bisa kamu coba lakukan. Kalu macetnya kipas disebabkan oleh karat, atau keringnya pelumas untuk kipas, bisa kamu bersihkan karat dan berikan pelumas atau minyak. (boleh menggunakan minyak goreng, cukup sedikit saja)

Bila komputer kamu tidak menyala, dan disertai dengan bunyi yang kedengarannya dari speaker PC, kamu bisa baca artikel "Komputer Saya Tidak Menyala, Apa yang Mesti Saya Lakukan?" untuk mengatasi permasalahan ini.

3 Responses so far.

  1. castor says:

    thanks info komputer mengeluarkan bunyi

  2. Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

Leave a Reply

Silahkan berkomentar..

Labels

 
Ziefie © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here