Kok Startup Komputer Saya Pelan Sekali, Bisakah Dipercepat?

0 komentar
Pada umumnya kalau komputer kamu lambat masuk ke Windows, dikarenakan oleh banyaknya program di startup yang harus loading pertama kali ketika komputer dinyalakan atau komputer restart.

Komputer normal walau cuma prosessor Pentium 4 dengan memori 512MB, memakai Windows XP hanya butuh waktu 30 - 50 detik untuk ke Windows. Untuk mempercepat proses masuk ke Windows, kamu harus membuang loading yang tidak perlu itu, caranya seperti berikut:

1. Buang startup yang tidak perlu - pergilah ke Start>Run>msconfig, lalu pergilah ke bagian Startup untuk mematikan semua yang tidak perlu di loading pada startup di Windows. Cara lainnya bisa menggunakan program HijackThis! atau SystemExplorer.

2. Bersihkan registry dengan program CCleaner. Selain itu bersihkan juga temporary file dan uninstall program yang tidak dipakai di komputer. Pilihan ini ada pada bagian Tools pada bagian dalam CCleaner.

3. Pakai Startup Delayer. Program ini bisa menunda proses "startup" aplikasi mulai dari 20 detik, beberapa menit, bahkan sampai ke satuan jam sehingga kamu bisa mulai bekerja sementara PC kamu memulai semua program startup secara bertahap.

Leave a Reply

Silahkan berkomentar..

Labels

 
Ziefie © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here