Membuat Beat Drum Hip-Hop Sederhana Dengan FL Studio 8

0 komentar
Fruity Loops studio ( FL studio ) adalah software yang membantu kita dalam pembuatan sebuah music. Saya pernah menggunakan FL studio untuk pengisian suara drum dalam lagu band saya (karena band saya kekurangan alat pada drum dan ingin membuat lagu). Dan hasilnya lumayan bagus, dengan pengaturan mixing yg baik,drum pada fl bisa menciptakan sound yang bagus dan hampir real. Fl sangat membantu untuk kalian yang suka rekaman rumahan (home recording) dgn tman band kamu.
Dalam tutorial for beginer singkat ini, kita akan membuat beat drum hip-hop sederhana dengan bantuan software FL studio. Saya memakai FL studio versi 8. Versi sebelum-sebelumnya pun bisa.  Baiklah kita mulai saja.
1.       Buka FL studio. Lalu pilih file > new. Set beats per bar menjadi 8.

2.       Lalu komponen drum yang saya pilih adalah yang telah di sediakan oleh FL studio saja.
Yaitu packs > hip-hop
3.       Pada bass drum (kick) saya pilih hip kick 9. Hi hat nya saya pilih hip hat 7, dan untuk snare  saya pilih hip snare 6. Semua sudah tersedia pada FL. (component default FL)
4.       Untuk cara saya, lebih mudah membuat susunan loop hi hatnya dulu. Maka kita buat saja pada hi-hat :


Bisa dengan cara klik kanan pada hip hat 7 > pilih fill each 4 steps.
5.       Lalu isi kick seperti ini :

6.       Setelah itu isi snare seperti ini : 

7.       Hingga menjadi seperti ini hasilnya :


8.       Untuk memainkan klik play 


Ini hanya contoh sederhana, untuk bagi yang baru mau mencoba. Kembangkan kreatifitas kamu dengan menciptakan beat2 yang tidak biasa, dan menarik. Dan bisa ditambahkan dengan instrument-instrument lain.

Thanks for read my blog.

Leave a Reply

Silahkan berkomentar..

Labels

 
Ziefie © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here