Setting APN indosatm2 baru untuk mengakses internet

0 komentar
Hari ini Indosat M2 (IM2) , melakukan perubahan settingan pada konfigurasi APN. Berdasarkan infomasi dari situs im2 perubahan ini dilakukan untuk meningkatkan layanan IM2 Broadband kepada pelanggan. Terhitung mulai tanggal 15 Agustus 2011, jika anda masih meggunakan settingan APN lama maka dapat dipastikan tidak dapat mengakses internet.

Berikut ini adalah informasi yang tercantum di situs Indosatm2:

a. Versi Bahasa Indonesia



Bapak/Ibu Pelanggan IM2 yang terhormat,

Terima kasih kami sampaikan atas kesetiaan Bapak/Ibu yang masih tetap menggunakan layanan IM2 Broadband Internet.
Bersama ini kami sampaikan bahwa terhitung mulai tanggal 15 Agustus 2011, untuk dapat melakukan koneksi internet, silahkan gunakan APN: indosat.

Untuk dapat melakukan pergantian APN, silahkan ikuti langkah sebagai berikut :

Pasangkan modem pada device (PC, laptop, tablet, dll);
Setelah aplikasi Modem muncul, pilih Setting;
Klik Network Connection Setting;
Mengganti APN pada setting modem menjadi : indosat
Selanjutnya pilih tombol Connect;
Klik 'Connect'
Apabila setelah penggantian APN koneksi masih tidak dapat dilakukan, silahkan lakukan langkah-langkah berikut:

1. Lepas modem selama 5 menit, kemudian pasangkan kembali

2. Jika koneksi masih gagal, lanjutkan langkah dibawah berikut:

Ganti setting pada aplikasi modem di kolom network dengan GPRS/GSM only
Lakukan tes koneksi
Jika berhasil ubah kembali ke network HSDPA
3. Apabila koneksi masih belum berhasil, lanjutkan dengan langkah berikut:

Matikan modem
Lepas Kartu USIM selama minimal 4 jam
Lakukan kembali koneksi

Kami informasikan pula bahwa terhitung sejak penggantian APN menjadi indosat, maka akan terdapat beberapa perubahan sebagai berikut:

1.Penghitungan akses layanan yang sebelumnya dihitung berdasarkan Username, mulai saat ini dihitung berdasarkan penggunaan Kartu dan Nomor Pelanggan. Simpan Kartu dengan baik untuk menghindari penyalahgunaan oleh pihak yang tidak berhak. Apabila kartu hilang / rusak, silahkan kunjungi galeri IM2 (IBC/WIC) terdekat untuk mendapatkan kartu pengganti.

2.Selanjutnya selalu gunakan Customer ID Bapak/Ibu untuk seluruh aktivitas kepelangganan, seperti:

Top up / isi ulang pulsa
Mengakses Member Zone pada situs IM2 (3g.indosatm2.com).
Sebagai identitas saat menghubungi Contact Center IM2
3.Untuk aktifitas Top Up, voucher Indosat M2 sudah tidak dapat digunakan lagi. Top Up hanya dapat dilakukan melalui Voucher Elektronik Indosat.

Top Up melalui ATM dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Masukan Kartu ATM, dan masukan PIN ATM
Pada menu Pembayaran atau Pembelian, pilih : Indosat
Pilih nominal pulsa yang akan dibeli
Masukan Nomor Customer ID, klik OK
Untuk Top Up Via Voucher Indosat: Mentari, IM3, dan StarOne, silahkan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

Buka https://3g.indosatm2.com
Masukkan Nomor Kartu dan Password Anda , lalu klik tombol "Login"
Jika Login sukses, pilih menu Topup
Masukkan kode voucher yang tertera pada Voucher Indosat (Mentari, IM3, atau Starone)
Masukkan Kode Verifikasi
Klik tombol "Topup"
Bagi Bapak/Ibu yang masih memiliki voucher IM2 dan belum digunakan, silahkan menukarkan voucher tersebut dengan Voucher Indosat di Gallery IM2 (IBC/WIC) terdekat, dengan persyaratan sebagai berikut:

Voucher dalam kondisi baik, belum pernah digunakan, dan belum digosok (scratch)
Voucher belum habis masa berlakunya
Voucher tidak dapat ditukarkan dengan uang, hanya dapat ditukar dengan Voucher Indosat dengan nilai yang sama
Kami berharap Bapak dapat segera menukarkan Voucher IM2 yang masih dimiliki segera, agar Bapak/Ibu tidak mengalami kendala dalam melakukan Top Up. Sebagai informasi bahwa sejak tanggal tersebut diatas, isi ulang melalui Voucher IM2 tidak dapat dilakukan lagi.

4.Penyesuaian terhadap masa aktif dan masa tenggang, dengan rincian sebagai berikut:

Masa aktif layanan menjadi 30 hari
Masa tenggang menjadi 180 hari
Apabila Bapak/Ibu melakukan Top Up di masa tenggang, maka berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan layanan yang Bapak/Ibu gunakan :
Lakukan koneksi
Buka browser
Klik tombol renewal pada halaman yang tersedia
Selanjutnya dapat kami informasikan pula bahwa terkait pemeliharaan pada sistem kami, aktivitas Top Up dan Aktivasi layanan baru / registrasi untuk sementara tidak tersedia. Kedua layanan tersebut dapat digunakan kembali pada hari Senin, 15 Agustus 2011, pukul 12:00 WIB.

Apabila Bapak/Ibu membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Customer Care 24 jam di nomor 021-30446900, atau 909 (khusus dari nomor selular Indosat: IM3, Mentari, Matrix), dengan tarif Rp. 400,- per menit.

Salam hangat,

Customer Care IM2



Versi Bahasa Inggris :

Dear Customers,


Thank you for using IM2 Broadband Internet Service.


Herewith we would like to inform you that commencing 15 August 2011, to obtain internet connection please use APN : indosat


To change your APN to indosat, please follow steps as bellow:


Connect the modem to (italic)device(/italic) (PC, laptop, tablet, dll);
Once modem application has launched, choose: Setting;
Click Network Connection Setting;
Change APN to : indosat
Click Connect;
If connection problem still persist, please try these followings :


1. Unplug the modem for 5 minutes and plug it back
2. Continue with following steps if connection still fails:
a) Change network setting on modem application to GPRS/GSM Only
b) Perform connection test,
c) If success, change network option back to HSDPA


3. If connection still fails, please follow these steps:
a) Turn the modem off
b) Take USIM Card out approximately for 4 hours minimum
c) Try to perform connection
Please be informed that as soon as the APN change to indosat, there will be several changes as bellow:


1. Access charging that previously based on Username usage will be changed according to usage of your Card and Customer ID. To avoid the unwanted misuse of the third party, we strongly recommend you to always keep your Card with you. Any lost Card or missing Card, please report immediately to our Call Center, or visit our nearest gallery for replacement.


2. Always use your Customer ID for all account activity such as:


Top Up / Reload Voucher
For all account information, please access Member Zone at IM2 new website https://3g.indosatm2.com/
As an Identity should you need to reach IM2 Contact Center.
3. Please be informed that Top Up activity via Indosat M2 Voucher can longer be used. Top Up or reload activity could only be obtained via Indosat Voucher with steps as bellow:


Go to https://3g.indosatm2.com/
Insert your Account IM2 Username and Password and click Login
If the login successful, choose "Top Up" menu
Key in your Voucher Code as printed on the Voucher
Key in Verification Code
Click "Top Up Account"
Top Up or reload activity could also be obtained via Indosat Electronic Voucher that is available at any reseller all over Indonesia. Please note that number 9 that previously was compulsory to be added before Customer ID, now is no longer needed.


You may also Top up via ATM that could be obtained with steps as bellow:


Enter your ATM, key in your ATM PIN
Choose Payment or Purchase menu
Choose Indosat
Choose the value you would like to purchase
Enter you Customer ID, click OK
In conjunction, if you have unused IM2 voucher, please visit your nearest IM2 gallery for replacement. Kindly note several conditions as bellow :


Voucher is still in good condition, unused and unscratched
Voucher has not exceed active period
Voucher could not be exchanged for cash
Voucher could be redeemed with equivalent value
4. Furthermore, we also make adjustment for your account service's grace period on these followings :


Service active period is 30 day
Service grace period is 180 day
If you perform Top Up during grace period, you will need to reactivate your service by clicking renewal button displayed on the page
Regret we inform you that due to maintenance system we are currently undergoing, Top up service and New Activation are not available until Monday, 15 August 2011 at 12.00 p.m


For detail information, please contact our 24 hour Customer Care via telephone number 021-30446900, or 909 (only from Indosat cellular: IM3, Mentari, Matrix), with tariff Rp. 400,- per minute.


Best regards,


Customer Care IM2

Jika menggunakan modem huawei etisalat E1550 lakukan pengaturan pada aplikasi modem seperti gambar di bawah ini:



Keterangan:
Untuk melakukan pengeditan APN indosatm2 lama
Di Profile management , Pilih profile Name indosatm2 , kemudian klik tombol Edit
Selanjutnya di APN ubah menjadi indosat
Klik tombol Save , OK
Selanjutnya klik tombol Connect untuk mulai melakukan koneksi ke internet.

Leave a Reply

Silahkan berkomentar..

Labels

 
Ziefie © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here