Advertise

free counters

Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Ads 468x60px

Search

Memuat...

Featured Posts Coolbthemes

 

Efek Rekaman Video Rusak pada Foto

0 komentar
Foto Efek, Merupakan suatu yang tidak ada habisnya untuk diexplore. Kali ini Kita akan memberikan efek yang menurut saya sederhana namun terkesan futuristik dan imajinatif, efek ini bisa disebut efek rekaman video rusak pada Photoshop Tutorial

Atau pernah liat TV trus ada gangguan sinyal maka di layar biasanya gambar akan tampil bergaris-garis...

Menarik bukan? Menarik becak.. Menarik Bemo.. Menarik.. Wis pokoknya menarik lah..

berikut Langkah-langkahnya:

1. Jalankan program photoshop. file --> Open atau tekan [ctrl] + [O] Setelah itu carilah gambar yang akan diubah, Sebagai contoh disini saya menggunakan foto ---> ehm... ehm... Sayang bukan pacar saya, Gak tau siapa yang penting mau jadi model di www.ilmugrafis.com

Kamu bisa download klik aja download gambar --> versi Zip file
Ukuran 665 x 582 pixels [Lumayan... buat dicetak]

2. Buat Project baru / Kanvas baru
Caranya:
Pada menu utama pilih File --> New
Atau pakai shortcut keyboard [ctrl] + [ N]
Atur seperti ini:

Klik [OK]

beri warna bagian atas dg hitam dan dan bagian bawah dg putih
Tips: Untuk proses Selection gunakan Rectangular Marquee Tool - Lalu gunakan Fill Tool untuk Pewarnaan
Hasilnya:

Project baru

3. Membuat Pattern
Caranya:
Masih dengan gambar hitam putih tersebut
Pada menu utama pilih Select --> All
Setelah itu
pilih Edit --> Define Pattern
Fiuh akhinya jadi deh pattern
Kegunaannya --> Sebagai effek garis

4. Kembali ke gambar yang akan diberi efek [wanita cantik model belajar-grafis tadi...]
Pertama: Gunakan jurus ninja... Duplikat Layer
Caranya: Pada Menu Utama pilih Layer --> Duplicate Layer...
Selanjutnya: Menu Utama pilih Layer --> Layer Style --> Pattern Overlay...

Atur seperti ini

Lalu tekan [OK]
Tips: Ubah Scale untuk memperoleh mengatur tingkat keburaman

5. Hasilnya:
video rusak
Wah... Video Rusak... Help..Help..
SEMOGA BERMANFAAT

Leave a Reply

Silahkan berkomentar..

Labels

 
Ziefie © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here