Tips Merawat Mesin Playstation 2

0 komentar
Bagi para pengusaha rental perawatan playstation adalah hal yang paling utama, selain playstation itu sendiri bisa awet dalam pemakaian mungkin juga akan terlihat bersih dari segi penampilan.
Tips-tips berikut adalah tips bagaimana kita merawat playstation 2 kita supaya awet dan tidak terjadi error saat kita sedang memainkan game. Berikut tips-nya :
1. Perawatan Stik Kontrol
  • Perawatan stik dengan cara membersihkan pcb stik dengan menggunakan kapas yang dibasahi dengan alkohol 70%. O.. iya.. buka dulu casing stiknya lalu baru dibersihkan. Lakukan paling tidak sebulan sekali.
  • Waktu bermain jangan sampai colokkan stik terlepas dari konsol PS2 dan jangan membanting stik (ya pasti gak lah… masak stik dibanting2).. ini terjadi biasanya para gamer penyewa yang merasa kesal atau sering kalah bermain merasa jengkel, kalau stik sering terkena benturan akan menyebabkan keretakan pada lempengan stik dan stik akan mudah rusak
  • Jangan menggulung kabel stik setelah pemakaian.
  • Jika terjadi kemacetan pada stik, coba periksa dulu kabelnya. Mungkin salah satu kabelnya ada yang putus. (di dalam kabel stik berisi 8 buah kabel)
2. Hindari memainkan game yang berformat CD.
  • Mengapa kita harus menghindari game yang berformat CD? Karena game yang berformat CD perputarannya sangat cepat dan akan menyebabkan spul pada optik mudah terbakar/rusak. Gunakan game yang berformat DVD saja
3. Jangan memainkan CD/DVD yang sudah penuh dengan goresan alias sudah rusak. 
  • Jika tetap memainkannya bisa-bisa optik akan menjadi lemah, karena terlalu dipaksakan untuk membaca CD/DVD yang sudah sulit untuk di load.
4. Bersihkan optik 
  • Bersihkan optik menggunakan cotton bud yang dibasahi dengan alkohol 70% minimal 2 minggu sekali.   Cara membersihkannya jangan terlalu ditekan dan bersihkan secara perlahan.
5. Bersihkan mesin dan casing 
  • Bersihkan mesin dan casing playstation teman dari debu minimal sebulan sekali dengan menggunakan kuas. Hati-hati dalam membersihkan mesin, jangan sampai kabel mochip terlepas.
Mungkin itu saja tips merawat Playstation 2 dari saya. Kalo ada yang ingin menambahi silahkan tulis di kolom komentar.
Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Silahkan berkomentar..

Labels

 
Ziefie © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here